Minggu, 06 September 2015

Resah


Resah.

Itu terlalu menggangguku untuk saat ini. aku bingung harus bersikap seperti apa? Kadang malah menunjukkan kalo ini bukan aku.

Dear you.

Penyesalan emang datangnya diakhir. Aku sudah menyesal sekarang. Setelah apa yang dulu aku pernah lakukan. Kelas XI masa-masa dimana aku masa bodo sama pelajaran, berangkat pm sering telat. Aku akui kelas XI kemaren adalah diriku yang nakal banget. Aku ngerasa kelas XI kemaren adalah sekolah yang sia-sia. Tapi setelah ketemu kamu, aku seneng. Duniaku berubah. Aku ada tempat curhat, keresahanku bisa diobati sama semua kelakuan, dan ucapan manismu itu. Dan ya, selama kelas XI kemaren jarang banget aku posting. Karena aku terlalu bahagia, hingga lupa.

Aku gapapa kok, kalau misalnya emang kamu berubah. Tapi sekarang, itu terasa sangat asing bagiku. Aku nilai kamu kayak bukan kamu. Tapi orang lain. Dan ya, ada satu quotes yang bilang “gue tau bahwa setiap kita jatuh cinta pasti salah satu atau dua-duanya berubah. Dan disaat itulah kita harus pergi meninggalkan satu sama lain. Karena kita bukanlah kita yang dulu.” Kalau aku ingin pergi. kenapa ga dari dulu? Waktu aku belum kenal kamu terlalu jauh. Saat semua orang menghakimiku seenaknya. Tapi aku memilih bertahan.


Aku ga masalah kamu deket sama siapa aja, aku ga ngelarang kamu buat ini itu. Terserah, karena aku juga sadar diri. Katamu kamu gak akan lupa sama perjuangan dulu? Terus sikapmu ke aku sekarang itu apa? Bukti yang mana? Tolong jelaskan. Kadang aku ga paham sama jalan pikiranmu. Suka pengen nyerah. Tapi terus apa dulu?
Aku ga bangga kok diperebutin kalian. Aku malah waktu itu bingung. Dan sedih. Karena ada yang harus  tersakiti. Dan sekarang orang yang aku pilih kamu malah giniin aku?
Oh my gosh, mimpi apa aku?

Semalem, aku ga maksa kalau mau pergi. aku udah bilang dari seminggu yang lalu. Dan kamu bilang “ya kalo ga ada halangan” oke. Aku udah jaga-jaga kalau bakalan enggak. Kemudian hari berganti, seminggu terasa sangat lama. Hingga akhirnya sabtu tgl 5 September itu datang. Aku seneng. Aku udah punya ekspetasi ntar aku mau cerita ini itu. Aku mau curhat, kemaren aku punya cerita ttg doi. Tapi sebelum itu? Dia malah ketiduran. Oke. Aku mempermasalahin ini. karena ya dia itu sebelum tidur bisa bales komenanku di ig, apa susahnya sih hubungin duluan? Kalau ga punya pulsa kan ada line.
Jam demi jam berlalu. Udah jam 3. Dan aku masih belum dihubungin. Aku nyerah. Sepertinya dia lupa. Iya, sudah sebulan kita nyoba komunikasi sabtu minggu. Dan memang selalu aku yang harus memulai. Sebenernya sekarang dia nganggep aku gimana sih? Kalau udah bosen tolong bilang langsung. Jangan membuat aku berpikir negative ttg kamu. Akhirnya aku sms dia dulu. Aku bilang jangan lupa. terus sampe 1 jam kemudian dia tak kunjung membalas. Aku sabar, tapi aku udah mulai resah. Sepertinya dia memang lupa dan yaaa…. Sepertinya memang dia udah lelah sama aku. Aku sampe berpikiran sejauh itu.

Ketika aku sudah yaudahlah. Berarti emang dia gamau ketemu aku. Dia bales lewat line. Dan ga bilang apa-apa. Say sorry kek, atau dijelasin kenapa baru bales. Dan kita pun komunikasi. Sampe jam 5 sore. isinya cuman debat. 

“kalau gamau ketemu. Bilang dari awal. Jangan buat aku nunggu”

“maaf lha ketiduran, aku ga lupa.”

Hingga akhirnya, kita jadi jalan. Dan yaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…..
If you know, dijalan awalnya kita masih cekikikan sana sini. Dulu waktu ke kebun the, he said sebelum jalan. “maaf aku diem, aku lagi sakit.”

Kemaren malem kamu sakit jadi diem gitu?

Malem. Lewat jalan. Rame. Kita sibuk dengan pemikiran masing-masing. Sampe kesasar ke jalan magelang. Ini kejauhan kalao mau ke fky. Aku disitu udah badmood banget.
Sampe di fky. Turun di parkiran. Aku kira. Dia bakal ceria, seneng ngajak omong ini itu. Nanyain seminggu kemaren ada cerita apa. Terus ingetin kalao waktu itu aku mau cerita tapi gajadi. Tak kira bakal digituin. Ternyata ekspetasiku terlalu tinggi banget nget nget!!!

Aku sedih sejadi-jadinya. Aku udah bener-bener unmood buat jalan. Dia jalan didepanku. Aku diemin. Tak tunggu sampe dia sadar. Eh jebul ga sadar-sadar. Kemaren aku jalan cuman sama tubuh doang. Tapi ga ada jiwanya blas.
Sampe akhirnya aku yang disuruh jalan duluan. Aku liat ada music-musik. Aku udah mulai lumer.
Aku bilang ke dia.
“diem aja? Tau gini ga jadi aja deh” kataku.

Dan dia cuman diem, aku gatau. Mungkin dia ga denger, atau emang dia lagi memikirkan sesuatu. Dan itu bukan aku! Sadar! Itu menampar wajahku seketika.
hingga akhirnya kita ketemu sama temen sekolah yg lainnya. Wihh! Dia langsung banyak omong gaes. Beda waktu sama aku. Oh my God! Langsung cerewet ya kayak sikap dia kalau di sekolah gitu. Sama aku cuman diem, sama yang lain bisa cerewet.
Ewh…. Enek aku kayak gini. Akhirnya aku minta pulang.

“yaudah deh pulang aja.” Aku bilang gitu. Terus dia jawab

“hooo…. Kok pulang. Aku udah berusaha ceria lho jalan ini”

“berusaha ceria berarti awalnya enggak kan?”

“wehh enggak” kata dia sambil mengangkat bahunya.

“tak kira aku bakal ditanyain ini itu e. gimana seminggu kemaren. Atau apa kek” jawabku kesel. Dan disitu mataku udah berkaca-kaca. Udah bener-bener blur aku ga bisa liat jalan.

“weh, aku harus gimana to? Aku bingung mau ngajak omong gimana. Kamunya diem. Marah. Ntar kalao aku yang diem kamu juga marah.”

Ya maksudku kemana kamu yang dulu? Dulu kayaknya aku diem dikit kamu ngoceh banyak bangett. Sampe moodku ada lagi. Sekarang kenapa kayak gini? gapapa kita cuman bisa nyapa sabtu minggu. tapi ya tetep jadi kamu yang dulu. okelah senin-jumat bukan kamu gapapa. 

Pas udah dijalan.

“aku mau minta maaf kalau aku jadi beban buat kamu”

Dia diem. Masih diem. Sampe akhirnya sampe disuatu jalan.

“makasih ya. tiati” kata dia. Aku jawab hmm.

Kirain bakal di klarifikasi lewat line, gini-gini. Atau apa. Aku sampe rumah. Blas ga ada satupun line dari dia.

Benar-benar resah. Dan membuatku ingin menyerah. Aku nulis ini aja sambil sedih. Gimana sama kalian?

Dan dikamar. Tumpah sudah! Aku bener-bener udah babo buat dia! Damn! Dia jahat pake banget. Udah keterlaluan. Kecewa aku. Bener-bener merasakan sakit hati yang mendalam.

Terus aku cerita sama temenku. Dia bilang.

“yaudah…. Kamu posthink aja. Berdoa buat hubungan kalian”

Udah. aku udah positive thinking soal sikap dia ke aku.

Dan ya, emang sepertinya harus disudahi? Tapi apa sanggup aku merasakan itu?

Ketika yang awalnya sangat begitu dekat. Hingga kini terasa sangat asing.

Entahlah. Dia sudah berubah. Sangat jauh, dan kini aku juga harus bisa menerima kenyataan ini. maafkan kesalahanku. Segala sikapku yang membuatmu jenuh. Sekarang aku serahkan semuanya ke kamu. Kamu mau gimana sama aku. Jujur aja. Aku dah siap menerima. Kalau memang kamu sudah tak ada perasaan apa-apa buat aku.

I am sorry&love you.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar