Minggu, 09 Juni 2019

Kosong


Kenyataan pahit yang harus kutelan bulat-bulat ketika aku beranjak dewasa adalah tidak ada yang bisa menyelamatkan diriku selain diriku sendiri. Aku akan tetap tenggelam dalam kesedihan meskipun aku berdiri dikeramaian, dikelilingi teman-temanku. Suara gelak tawa juga ikut memelukku namun aku akan tetap merasa kosong.

Banyak manusia datang silih berganti memberitahuku bahwa aku adalah manusia yang kuat.

Ingin sekali aku tertawa. Kenapa? Karena aku masih menangis setiap malam dan harus memeluk diriku sendiri untuk menahan rasa sakit didada. Rasa sakitku tak terlihat tapi tetap saja, ia ada.

Percayalah, tak ada yang bisa menyelamatkan kita selain diri kita sendiri. Orang-orang disekeliling kita akan memberikan saran dan cintanya namun tetap diri kitalah yang harus memilih untuk mempercayainya, menerimanya atau menolaknya.

Demikian,
orang-orang datang dan pergi dalam hidup kita.
Yang datang akan mengisi kekosongan,
tapi yang pergi,
kadang tak terganti.

1 komentar:

  1. Kesedihan perlahan membuatmu membuka cakrawala kehidupan, membuka jendela baru dalam mengambil keputusan. Setiap sakit yang kamu lewwti adalah jalan menuju kedewasaan.


    Kadang yang tak terganti adalah penghuni paling palung penyebab sakit hati.

    BalasHapus