Selasa, 03 Juli 2012

setaun lagi...

ini adalah cerpen pertama aku, yg aku tulis pada tgal 2juny 2012 yg lalu..
baca dulu deh sampek kelar, baru di komen.. ^^




Setaun lagi…
**
Hari itu adalah hari Sabtu, ya hari itu adalah hari pengumuman sekaligus perpisahan anak-anak kelas 9 di sekolah gue.. dan kebetuan banget, di hari itu adek-adek kelas boleh pada ngeliat gimana proses pelepasan anak-anak kelas 9 itu..
“huh,, syukur deh.. kelas 8 masuk..” kata gue ke siapa aja yang mau ngegubris omongan gue..
“ahh.. kenapa musty sih masuk.. mustinya kan libur dunk..” kata Inda..
“iya In.. gue setuju ama lo.. mustinya kan libur, ngapain pake masuk segala..” kata Revi..
“ahh.. masuk juga gapapa kok.. lagi pula ngapain dirumah.. enak.an di sekolah..” kata Dita..
“siipp.. gue sependapat ama Dita..” kata gue..
“ya iya lah, lo di sekolah kan ada yang lo liat.. lha gue?” Tanya Revi..
“ihh.. sippp Rev..” jawab Inda..
“hoih.. jangan-jangan kita masuk cuman di suruh nyapu bekasnya anak-anak kelas 9 lagi.. aduh, males banget deh..” kata gue..
“kayaknya sih iya, wahahah..” kata Dita.. dan berselang 2menitan gue ama Dita ngomong tiba” terdengar suara pengumuman dari ruang TU.. tess.. tess
Pengumuman bahwasannya kegiatan kelas 7&8 disini adalah bersih” setelah perpisahan&pengumuman selesai.. sekian dan terima kasih..
“wahahaha.. apa gue bilang bener..” kata gue sambil tertawa ringan..
“hah.. mending tadi gue gak berangkat aja deh..” kata Inda dengan wajah menyesal..
“hasyah..” kata Revi..
“eh.. udah lo siapin kan El?” Tanya Dita ke gue..
“siipp.. udah dunk..” jawab gue..
“hah, pada mau ngapain nih..? Tanya Revi..
“ada deh..” jawab gue & Dita berbarengan..(wush.. udah kaya paduan suara aja ya, wkwk)
“ha.. gue tau.. lo mau ngasih something kan ke Ogi.. heh, udah gila lo El?” kata Inda..
“nananina..” kata gue..
“wush.. emang mo lo kasih apa si Ogi? Bal plastic? Hahaha” kata Revi ke gue..
“egak lah Rev, terlalu murah itu..” kata gue sambil tertawa ringan..
“aishh.. gue tau gue tau.. lo mo kasih bando yang lo beli di pinggiran jalan itu kan yang harganya seribuan itu..” kata Inda ke gue sambil tertawa ringan ala dia..
“apaaan sih.. egak lah, lo tu Ogi kan cowo.. masa di kasih kaya gitu sih..” jawab gue ke Inda..
“ya.. kali aja, siangnya cowo malemnya cewe kan bisa aja El..” jawab Inda ke gue..
“gak mungkin deh In..” kata gue..
“huh.. stopstopstop mendingan kita ke kelas aja yuk.. nonton pfk.. gue udah bawa lepi nih.. lengkap ama charger & modem.. yuk ke kelas..” aajak Dita..
“wah.. lo bawa Dit?” Tanya Revi..
“iya dunk.. ayok kita liat episode 7, 8, 9 eh semuanya aja deh..”kata Dita..
“yupyup..” kata gue.. lalu gue, Inda, Dita, and Revipun naik ke kelas 8bhe..
Sembari nungguin Tita otak-atik lepinya itu.. gue pun asyik ngeliatin barang yg nantinya bakal gue kasih ke Ogi..
“wah.. gasabar deh gue.. NEMnya dia nanti berapa ya?” batin gue dalem ati sambil ngeliatin kado yang nantinya bakal gue kasih ke Ogi..
“hayoo.. Ella ngapain lo senyum-senyum sendiri? Jangan-jangan gila lo ya?” kata Revi ngagetin gue..
“apaan sih lo Rev.. eh iya, gila kan Ogi Ella wkwk” jawab gue sambil cengengesan..
“wahh.. parah lo El, gila bener deh..” kata Revi..
“cekakak.. aduh Revi.. kenapa gue deg2an yah?” kata gue..
“lo kan alay El..” kata Dita ke gue..
“hahaha.. sealay2nya gue masih alay.an lo kali In..” kata gue..
“loh.. apa urusannya sama gue El?” Tanya Inda..
“hehe.. lo kan kadang juga sempet alay In..” jawab gue..
“heh.. udah deh.. nih udah gue nyalain.. ayo kita liat..” ajak Dita..
“yok deh..” kata gue.. cepetin yah… udah hamper 3jam.an gue, Inda, Revi, and Dita nonton pfk di dalem kelas.. dan di luar pun kelas 9 udah pada dagdigdug nunggu hasil ujian nasionalnya kemaren..
“eh.. suuttttttttttttttt diem..di luar kyaknya udah di bagiin deh hasilnya..” kata gue..
“ihh.. apaan sih? Kalo lo mau tau nilenya Ogi lo samperin lah dibawah.. lo Tanya dapet nile berapa si Ogi.. trus stelah lo Tanya lo kasih deh tuh kado lo ke Ogi.. beres kan? Udah sana buruan turun..” kata Dita..
“what? Dit? Lo gila? Jangan deh.. gue belum siap tauk.. gampang lo kan cuman ngomong doang, sedangkan gue? Gue yang bakal ngelakuin..” jelas gue panjanglebar ke Dita..
“lo lama deh El.. Ogi keburu pergi pulang loh..” kata Revi ke gue..
“lo kira, ngungkapin perasaan itu gampang? Susah Rev.. butuh nyali yang gede” jelas gue ke Revi..
“mendingan lo sekarang temuin Ogi dulu deh.. cepetan.. selepas tanggal 2juni ini lo udah gak bakal ketemu dia lagi kecuali elo main ke rumahnya.. udah deh El.. ayo,, gue anterin deh sampek depan lab ipa..” jelas Inda sohib gue dari kelas 2SD itu..
“oke deh.. gue bakal maju.. hah..” kata gue..
“siipppppppp.. yokk gue anter..” kata Inda..
“iya, gue juga mo nganterin lo kok.. tapi tunggu dulu ya, gue mo matiin ni laptop..” kata Dita ke gue..
“iya..” jawab gue singkat.. setelah itu pun Dita, Revi, and Inda pun akhirnya nganterin gue untuk ketemu ma Ogi di depan lab ipa..
“tuhh tuh.. Ogi.. samperin gih sana..” kata Inda..
“oke deh.. doain ya..” kata gue..
“oke El..” jawab Revi.. lalu gue pun perlahanlahan nyamperin Ogi di depan lab ipa itu..
“Ogi..” kata gue dengan merdunya(doremi..testes.. haha)
“iya..kenapa?” jawab Ogi dengan santainya..
“uumm.. I have something to tell you..” jelas gue..
“wae??” Tanya Ogi..
“ehh..huhhhhhh(tariknapas panjang gue) gue gatau mo mulai darimana, yang jelas selama ini gue suka merhatiin lo Gi.. yah.. gue suka ama lo Gi.. sejak 3tahun yang lalu.. alasan kenapa gue bisa suka ama lo yang sampe saat ini belum gue temuin jawabannya.. yang jelas selama gue suka ama lo, hidup gue serasa berubah.. yahh.. gue berusaha jadi orang yang paling pinter 1kelas.. itu semua juga karna lo Gi.. dan iniihh..” jelas gue ke Ogi sambil ngasih kado ke Ogi..
“El..” kata Ogi perlahan..
“gue tau kok, apa yg lo mo ucapin ke gue, lo gasuka kan ama gue? Iya,, harusnya gue sadar.. gaseharusnya gue bisa suka ma lo Gi.. tapi.. lo emang harus tau.. kalo gue suka ama lo.. gue suka Ogi” jelas gue lagi.. dan entah kenapa mata gue jadi mulai berkaca2..
“El.. gue mo bilang,, thank’s banget.. lo udah suka ama gue, lo udah perhatian ama gue.. satu El, bukannya gue gasuka ama lo.. tapi..” jelas Ogi..
“tapi apa Gi?” Tanya gue penasaran..
“tapi sorry.. gue pengen liat lo pake seragam putih abu2 dulu..” jawab Ogi ke gue..
“hah??? Maksud lo Gi?” Tanya gue dan airmatapun mulai jatuh di pipi gue..
“tapi itu lama Gi..” Tanya gue lagi..
“semua bakalan berlalu begitu cepat kalo lo bisa nikmatin waktu itu pake cara lo sendiri..” jelas Ogi ke gue sambil megang pundak gue..
“lo tau kan, tadi gue dapet NEM berapa? Makannya gue yakin banget kalo lo pasti bisa lebih pinter dari gue.. jadi lo harus berusaha ntuk ngedapetin itu semua.. percaya deh.. liat mata gue, gue bakal nunggu elo setaun lagi El..” jelas Ogi lagi sambil natap mata gue di depan lab ipa..
“nih.. saputangan buat nyeka air mata lo..” kata Ogi sambil ngasih saputangan itu ke gue..
“hah?? iya thank’s Gi” kata gue sambil mulai berjalan ninggalin Ogi dan juga netesin air mata.. hoho:O
“gue yakin lo pasti bisa El.. tunjukin ke gue..”kata Ogi dengan keras ke gue.. mendengar kata yg di ucapin Ogi.. tambah jatuh deh air mata gue.. huhuhu… :’(
        Di kelas Revi, Dita, and Inda pun udah pada nungguin gue..
“gimana El? Dia nerima lo?” Tanya Revi..
butuh waktu setaun lagi Rev.. supaya dia mo nrima gue.. ahh.. pulang yokk.. gue pengen nangis rasanya.. berat banget nglepas perasaan gue ke Ogi gitu aja.. nyesek Rev..” jawab gue..
“gakk papa.. gue yakin setaun lagi itu cepet kok El..” kata Dita nyemangatin gue..
“hah.. gue gatau dit.. bisa aja setaun itu dia lupa ama gue..” jelas gue..
“egak kok, udah.. gausah sedih.. toh yang penting lo kan udah ungkapin semua perasaan lo ke Ogi kan? Masalah Ogi mo nrima ato egak itu kan keputusan dia..” jawab Inda ke gue..
“iya In.. itu keputusan dari Ogi..” jawab gue..
“dan satu lagi, yang penting lo udah ngluarin semua isi hati lo ke Ogi.. lega kan lo sekarang??” kata Inda ke gue..
“ bener.. tuh kata Inda.. lo musty udah lega banget.. hah,, yaudah, kita pulang yok.. daripada disini terus” ajak Dita..
Lalu gue, Dita, Revi, dan Inda pun akhirnya pulang ke rumah masing2..  sampe di rumah pun ga henti2nya gue nangis nangis dan nangis(habis berapa lembar tisyu mbak)hoho:O cuman lagu milik dari superjunior yang bisa ngobati hati gue saat itu.. 

2 komentar:

  1. keurennn... eh... i like it, tapi kenapa namanya disamarin... aahhhh... kaga seru :P

    BalasHapus
  2. hehe.. haha,aku mau ngepost lagi tapi namane gk tk samarin og.. di tunggu aja :D gomawo for visited my blog ^^ haha

    BalasHapus