Jumat, 14 Februari 2014

Duerr. Kelud brohh


     Hari ini 14 Februari tahun 2014. Sebuah gunung berapi yg bernama Gunung Kelud mengeluarkan apa yg ada didalam isi “hatinya”. Yap betul sekali. Gunung itu erupsi secara eksplosif. Untuk lebih jelas mengenai eksplosif silakan baca sendiri di buku-buku yg ada kaitannya sama geografiJ haha. Gunung itu meletus pada pukul 22.50 waktu Indonesia bagian barat. Dan waktu itu aku sudah terlelap, karena paginya ada pm fisika.. wiii..pagi jam 4 kurang aku terbangung karena nada alarm yg sudah aku setting berbunyi tepat diatas kepalaku-__- lalu, aku pun terbangun. Terbangun untuk mematikan alarm itu. Haha. Setelah bangun, sembahyang lalu pergi belajar karena ada ulangan matematika. Pukul 5.00am aku bergegas mandi. Setelah mandi, melihat kearah jendela, keadaan diluar rumah masih gelap. Kemudian gadgetku bordering. Ada pesan dari D**** aaa sensor :p wkwk. Dia memberitahuku bahwa Gunung Kelud erupsi. Yaa pantes deh. Jam 5.30am masih gelap. Biasanya udah ada cahaya terang sekali. Dan itu aku udah make seragam batik dan udah siap ketemu temen-temen. Betapa bahagianya aku ketika ada yg mengabariku bahwa sekolah hari ini diliburkan. Yehaaaa. Wkwk. Bukan karena apaa. Tapi aku belum siap buat pm fisika=D sampe pada pukul 7 pagi langit diatas kota Jogja mulai berwarna orens. Ya begini kira-kira. 

Tapi lebih baguss, secara real tadi dilapangan:D map yaa, sie dekdok nya belum beli kamera baru jadi gambarnya rada gajelas=D pukul 10 pagi hujan pun mengguyur daerah rumahku dan sekitarnya. Airnya seketika berubah menjadi warna cokelat yg tidak enak jika dimakan. Haha. Dan pukul 2 siang tadi, padaa saat aku melihat kolam ikan yg berada di belakang rumah. Ikannya pada matiL 

semoga mereka mendapat tempat yg layak. Hohoh. Mah ngopo-__- wkwk. Kemudian tadi jam 4 sore sepertinya masih hujan. Baunya mampu menembus dinding rumahku yg terbuat dari batu bata. Dan akupun hanya bisa terdiam di dalam rumah sambil menulis cerita ini. haha. 
Yaaa.. beginilahh serapi dan sedetail apapun kita membuat berbagai rencana untuk hari ini, tapi terkadang kita lupa mengajukan “proposal rencana” itu pada Allah. Astaghfirullah’adzim Robbi. Teguran langsung dari-Nya ini, mari diperhatikan. Istighfar, perbarui niat jadikan Allah jadi tujuan dan alasan dalam setiap hal. Allah dulu, Allah lagi, Allah terus. Gituu… Mari kita tobatJ karena bencana datang gak kenal waktu. Kapanpun kita bisa meninggalJ dan umur adalah rahasia ilahi. Well, sekian dan wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar