Jumat, 03 Juni 2016

lagi dan lagi

Lagi dan terjadi lagi.
GAGAL.
Yaaaaaaash….
Bukan nya aku kurang bersyukur. Hanya saja, jujur aku kecewa. Aku sedih, aku pingin nangis.. tapi buat apasih nangis? Gak akan membalikkan keadaan kan? Hahaha.

Dear future………….

Entah…
Kelak aku akan menjadi apa, pekerjaanku apa, jodohku siapa, dimana aku tinggal esok dan kapan aku mati?
Semua masih menjadi rahasia kan ya? Kita sekarang cuman bisa menerka-nerka.
Iyasih, ini bukan pertama kalinya aku gagal. Aku sudah 4x gagal men. Catat yaa 4 kali! Yah, bukan waktu yg singkat perjalananku hingga sampe ke hari ini.


Pertama.
Dulu, waktu aku lulus smp. Pas mau masuk SMA idaman. Sakit banget rasanya men, padahal perjuanganku juga ga main main. Tapi semua itu sudah ada takdir yg menentukan. Mau sekeras apapun jika yg kuasa berkata lain, ya kita bisa apa selain menerimanya? That’s right… #bellabijak

Akhirnya, ketrima lah aku di pilihan kedua. Sekolah favorite di daerah kotagede. Disana, aku bertemu dengan macam macam orang. Ada yg sifatnya gini, gitu, dan sebagainya. Sampai akhirnya lulus kemaren, aku baru bener-bener paham sifat anak mache. Yaa begitulah.

Kedua.
STIN.
Ya jujur aja, sekolah dinas yang satu ini dari awal sebenernya aku rada gimana gitu. Secara, max mata min itu 0,5 sedangkan waktu itu mataku min 1,5. Sakit hatiku men! Tapi seiring berjalannya waktu, waktu itu pendaftaran kan mulai februari. Baru dapet email ujian itu april. Terus seminggu kemudian baru ujian. Dan aku GAGAL. Yaa sedih, nyesel, pingin nangis gitu rasanya. Tapi semua sia-sia nangis ga akan merubah nasib yekan?

Akhirnya setelah itu, aku lebih banyak diem. Gatau kenapa, bawaanya baper. Liat kalender kadang suka mau nangis gitu… entah, pikiranku udaah kacau banget.. gatau kenapa, aku udah mikir macem macem gitu mungkin karena menyangkut masa depan kali ya? Wkwk..

Ketiga.
Bapak suruh aku buat daftar AU. Yash! Ini dari awal aku emang minat, dari awal masuk SMA aku pingin jadi WARA. Keren ehe, okedeh pokoknya. Akhirnya tgl 26 April jam 9 malem, aku buka web nyaa… dan daftar online.  27 april kemudian aku udah dapet nomer dada. Ini mah aku niat banget. Tapi……………… semakin kesini, lagi dan lagi mata! Kenapa sih dulu kamu bisa mines? Wkwk sumpah sedih bgt akuL tes adm lancar, yaaa walaupun bapaknya godain. Punya pacar belum, wkwk ndagel. Eaaaa.. tes kesehatan sehari berikutnya, ini lhooo. Yg bikin aku takut. Tapi yaudah aku mah nyoba aja. Hari berikutnya tes kejas, kejas itu ada lari 12 menit, sit up, push up, renang dsb.  Hahaha, oke aku emang paling benci sama yg namanya lari, tapi demi ini aku kuat kuatin 4x puteran lapangan sepakbola. Bayangin yaa! Terus renang, wkwk. PlissL ajarin aku renang tapi kepala di atas air. Soalnya aku kalo renang kepala di dalem air cui. Wkwk. Walhasil pengumuman tahap 1 pun dilaksanakan. Jujur, aku tau gabakalan lolos ke tahap selanjutnya. Secara, fatal banget. Haha, dan see. GAGAL! But its okey, aku ga sedih. Malah aku seneng, aku jadi dapet kenalan banyak bgt. Dari daerah mana-mana. Kalimantan ada, jambi ada, wow kan? Haha. Makasih yaa buat berapa hari nya ituJ


Keempat.
STAN.

Hahaha. Jujur, dari awal masuk SMA. Paling anti sama sekolah dinas yg satu ini. Bikoz, sekolah tinggi akutansi Negara. Catat akutansi! Paling ilfil sama pelajaran ekonomi, masa iya aku mau ngelanjutin disitu. Gabanget kan? Haha. Seiring berjalannya waktu aku di SMA, naik kelas 3 SMA. Aku mulai mikir, kemana yaa hbs lulus. Yg sekolah terus dah dapet kerjaan. Yaah, semua orang tau lah.

“STAN aja bel, enak lho… ntar jadi pns”

“STAN aja bel, gausah mikir biaya kuliah”

“STAN aja bel, lulus gausah nyari kerja…”

“STAN aja bel, ntar ketemu mas eaaaaaa” mah pie wkwk.

And blaa bla blaa….

Ya, naik kelas 3 emang udah ngincer ptk itu. Tapi takut juga, ntar kalo ngekos. Aku tidur sendiri, hih apa apa sendiri. Haha. Aku belum terbiasa seperti itu. Akhirnya, yaaa ga terlalu aku prioritaskan. Pokoknya UGM! Wkwk


Bulan januari 2016, aku mencoba membuka lembaran baru. Ceilah… biarin lah doi, meskipun aku sempet patah hati, tapi buat apasih dipertahankan? Wleee malah curhat. Wkwk

Bulan itu sama BK mulai ada konseling masalah ptn. Mulai ngisi angket untuk SNMPTN. Ya, setelah melewati semester 5. Aku gayakin kalo bisa ikut SNMPTN. Rangking turun drastis pake bgt, gegara galauin doi wkwk. Jujur, aku nyesel waktu itu. Haha.

Bulan februari, mulai diarahin sama sekolah. Mulai konseling satu siswa satu guru. Dan disitulah aku tau posisiku ga aman. Rank sekolah masuk grade 4. Wkwk. Sedih bgt aku waktu ituL tapi jikalau memang aku gaikut SNMPTN, SBM pun aku siap. Haha. Tapi bukan itu yg bikin aku sedih, greget nya ikut snm itu lho yg pingin aku rasain. Toh kalau pada akhirnya aku ga ketrima snm juga gapapa. Itu lho.. sekali lagi aku cuman pengen ngerasain gregetnya daftar snm. Wahaha lol. 

Akhirnyaaaaaaaa……………….
Bulan februari tanggal nya lupa, waktu aku buka web nya… JDER! Aku kaget men. Luar biasa kaget. Bisa LOGIN! Aku langsung pelukan tuh sama nadia. Huwaa huwaaa….. aku masuk 75% itu…. Sumpah ya, seneng pake banget. Wkwk. Akhirnya waktu bisa login. Aku langsung daftar hari itu juga! UPN – teknik lingkungan. Tapi belum aku finalisasi. Wkwk. Masih mau cari yg lain eaaaaaaa…..

Kalau misal UGM? Jurusan yg udah aku cintai pake banget cuman gizkes. Dan itu grade 2. Aku ga berani ngambil. Secara sainganku peringkat 5 besar parallel IPA. Dan aku? Hoho gausah Tanya yaa…

Akhirnya, malem nya aku Tanya guru lesku. Dan beliau menyarankanku untuk ambil ke UNY – PEND BHS INGGRIS. GLEK.. pertama kali denger PENDIDIKAN. Langsung lemes deh wkwk, yaa urakan gini masa mau jadi guru. Haha, tapi entahlah. Kalau dipikir-pikir lagi hatiku juga nyaman kalo ambil jurusan itu. Akhirnya hari berikutnyaa, aku daftar…

Pilihan pertama UNY – PEND BHS INGGRIS
Pilihan kedua UPN – AGROTEKNOLOGI
Pilihan ketiga UPN – TEKNIK LINGKUNGAN

Finalisasi. Dan yaaaaaaah, tinggal berdoa. Hahaha
Maret, april, mei….

Tepatnya 9 mei 2016.
Pengumuman snmptn 2016 di web. Rasanya emang ga karuan gitu men, antara ketrima dan enggak. Yakin sih ketrima di pilihan kedua, tapi ga yakin juga soalnya bayangan sbm udah penuh di kepala waktu itu. Akhirnyaaaaaaa…..

Ku beranikan buka web snmptn.ac.id  masukin nisn sama tgl lahir.

JDER!!!

JDERR!!

ADA GLEDEK DI SIANG BOLONG!

TEMBUS MEN!

PILIHAN PERTAMA!

OH MY GOSH!


Seneng ga karuan, sampe nangis gitu. Meluk linda, terus ngomong sendiri ga jelas gitu di rumah linda haha.

Mana itu hbs tes adm AU itu…. Wow super duper wow, gabisa ngomong apa-apa waktu itu. Saking seneng, dan terharu. Dan ga nyangka aku bakalan dapet bonus kelulusan! Haha… okelah, mungkin ini hadiah buat ganti hasil nem kemaren wkwkw.
Mungkin, beda rasanyaa. Beda euforianya.

Jadi tgl 15 mei, waktu aku ngerjain usm STAN. Rasanya hambar, it’s like aku dah dapet ptn kok. Jadi kalo ini ga lolos juga gapapa. Nah itu….

Tapi, setelah 25 mei pengumuman. Bener juga dugaanku. Nomer bpu ku ga ada di list itu. Mau gimana lagi, mungkin kurang belajar kurang berdoa. Atau mungkin ini adalah takdir?

Wleeeeeeeeeeeeee………………

Semua itu ada hikmahnya kan?
Ya jujur, aku sedih. Aku pingin nangis, tapi yg nangis beneran malah ibuku. Wkwk. Karena dari awal juga ibu yg paling berharap. Huhu……
Maaf bu, mungkin pajak bukan jalanku.
Atau aku coba taun depan?
Tapi kalau aku sudah nyaman disini?
Jalani aja yg udah pasti J
Intinyaa, buat kamu yg baru gagal sekali. Gausah terlalu sedih lah. Masih banyak yg gagal lebih dari aku, bahkan einstein pun percobaan 99x baru berhasil.
Ingat!
kalau kamu salah perbaiki
Kalau kamu gagal coba lagi
Tapi, kalau kamu menyerah , semuanya selesai J

Tetap semangat!

Sekian, dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar