Jumat, 03 Mei 2013

Ingatlah hari ini{}


         17 April 2013 apakah kamu masih mengingatnya? Yaa, hari itu adalah hari Rabu. Malam sebelumnya aku menangis karena nilai tpm turunn~ dan rangking sekolah terjun bebas.. hmm, paginya biasa saja. Pelajaran seperti biasa. Nah, menginjak jam pelajaran bahasa Indonesia agak mulai ramai.. eaaa… ex kelas 9D pada ke smp. Hmm, awalnya sih biasa. Karena yang keliatan yang cewek.. nah, pas soal ujian nasional th kemaren dibagi, suruh dikerjain.. kebetulan Oko dapet punya si yogi.. yahh, aku pengen. Haha, aku rayu dia sebisa semampu semaut mungkin. Wkwkwk, awalnya oko nggak mau. Aku suruh bayar gitu. Yeee males gila. Haha, pada akhirnya.. saat aku tengah serius ngerjain pake soal orang lain. Si Oko dengan lembutnya bilang.. “yaa ni Bel buat kamu, ndak nangis ntar” (versi bhs Indo) lalu aku pun menerimanya dengan senang hati, haha jelasss. Aku buka soalnya satu demi satu. Aku baca.. hmmm gini to(dalam hati kecilku :D) di tengah-tengah sedang konsentrasi dengan soalnya kak yogi. Eh, si Figa bilang.. “bell bell.. itu yogi, itu yogiiii” kata Figa sambil berdiri melihat kea rah jendela luar.. aku setengah gak percaya, tapi ya percaya haha. “iya poo?” tanyaku. “he’em, gak percaya keluar yooo” jawabnya.. “aduhh, kenapa aku deg2an ya?” lanjut Figa. Akupun kaget mendengar ucapan Figa barusan. Haha, kenapa dia yg deg2an? Harusnya kan aku? Wkwkwk ini aneh, tapi terjadi :p

         Tettt tettt tettt.. bel istirahat pun berbunyi dengan kerasnya.. aku, Figa, Devipun keluar untuk memastikan itu benar atau tidak.. hmm, kita melangkah menuju ruang agama katholik buat nganterin Devi ngembaliin buku agama. Tapi ternyata pintu terkunci, alias tidak ada. Haha, kita pun lalu menuju perpustakaan barangkali bu Pras ada di sana. Sampai di perpustakaan ternyata juga nihil. Hoho :D kita berhenti deh di depan ruang music.. hmm, ngeliat kea rah bawah. Jadi inget jaman alay2nya waktu kelas 8. Wkwkwk, terus turun.. ketemu Nansa di depan ruang tu.. tanya “hei Nan, darimana?” “kantin” jawab Nansa. “disana rame nggak?” tanyaku. “iya…” jawabnya lalu berlalu.. kita langsung cusss ke kantin. Haha. Nah ini, ternyata di kantin sepi, alias cuman ada adek kelas doing-_- nah aku pun duduk di kursi yang panjang deket tngga itu. Tiba-tiba si Figa hebohh.. “ehhh bell bella bella, nek ini beneran.. sini cepettt” kata Figa sambil ngeliat kearah kiri. Dan entah kenapa aliran darahku mengalir begitu cepatnya, dan tanganku pun menjadi keringat dingin. Oh, ini bukan pertama kalinya tapi kesekian kalinya aku begini. Haha, akuu rasanya pengen lari ke kelasss.. tapi ditahan sama Figa dan juga Devi.. “kesempatan bell, sebelum unasss” kata Devi. Akhirnya aku memberanikan diri dan diapun lewat bersama teman-temannya.. ada temennya yang nyeletuk gini.. “gol gol.. eaaa mosok ndang lali goll.. haha” kata temennya. Diapun berlalu begitu cepat, temannya tertawa.. aku figa dan juga devi ngakak ditempat. Rasanya perut sakittt sekali, hahahahahahahaha..


         Tettt tetetettt.. bel masuk kelas lagi, pas masuk kelas ada Dian.. dian bilang gini “bel, aku tadi pas keluar ditanyain, dek Bella mana?? Dicariin tadi” jelas Dian.. akupun hanya tersenyum malu. Haha, tanganku masih dingin itu.. masih gak nyangka, haha. Nah ternyata itu adalah bel untuk pulang. Kebetulan aku sama Figa ikut les tambahan matematika sama pak Sugeng. Hmm~ pulang molorr -______- sebelum masuk les, temen-temen pada ngajakin ke lapangan buat beli jajan. Haha, sebenernya aku pengen bangett.. karena ada dia dibawah pohon talok. Wkwkw, tapi lagi-lagi aku alay. Ya begitulah, devi Tita Figa menarik tanganku. Aku sempet marah,haha. Akhirnya setelah aku berhasil mengatur mimic wajah aku pergi ke lapangan. Busseeettt, sensasinya dahsyat :D hahaha. Entah, mereka ngetawain apa aku juga nggak tau. Selama aku disitu mereka ketawa terus. What’s wrong?? Tapi aku sih cuek. Walopun sebenernya dalam hati juga ketawa. Haha, eh bu Trap keluar juga langsung yang cewek.. pada nyamperin gitu. Ada satu tatapan kakak kelas cewek yang tatapan ngehina gitu. Busssett, yoh cah sakarepmu.. dalam hatiku gitu. Haha. Setelah selesai aku pun masuk ke kelas. Kelas 9 D lagi haha. Didalam ngerjain soal matematika tpm yang kemaren.. hmmm.. kurang lebih jam 1an kami pulang.. no comment tentang tadi di sekolah, aku sudah melupakan.

         Jam menunjukkan pukul 3 sore. Aku bergegas bersiap untuk les terakhir di neutron kotabaru. Hmm, hari itu kebetulan acara motivasi gitu.. yaa, aku berangkat jam 4 kurang. Hahaha, sampe sana telat? Ya jelaslah.. wkwkw. Tapi ternyata sampe sana belum mulai-_- padahal dijalan ngebutnya setengah mati. Okelah, sampe disana aku mau absen.. tita anak smp5 manggil. Cieee, ramah banget padahal baru kenal tanggal 12 April. Ya begitulah, friendly sekali dia. Wkwkwk, eh ada Amal. Ngobrol2 gitu. Masuk mau menuju ruang 3. Niki manggil “sini Bel” aku lalu mengikutinya masuk ke dalam ruang 4. Panas banget didalam. Ac-nya dimatiin.. huhh, mana gelap lagi. Haha, disitu ada temen-temen aku 3 smp kelompok 10. Kita les, ada yang dari bulan Juni, Juli, agustus, kalo aku mulai Oktober.. hihi :p acara motivasipun dimulai.. disitu nggak cuman kelompok 10, ada kelompok 15, sama 8 juga. Jadi rame, hahaw. Setelah semua masuk, kita disuruh duduk. Aku duduk disamping amal sama niki. Duduknya kebetulan lesehan karena mungkin kalo pake kursi ngga muat. Haha. Ya begitu lah acaranya, seru dan juga mengundang kami untuk tertawa terusss. Nah, pas akhir-akhir.. kita dibagiin kertas warna kuning buat nulis gimana sih rasanya 4 hari menjelang unas. Hmm, kalo boleh jujur, sebenernya aku merasakan itu biasa aja. Sueer, padahal dulu bulan-bulan Maret, Februari aku semangat banget.. nah, kita suruh nulis gimana rasanya itu aku tulis gini.. “rasanyaaaa tuh ya semangat banget, kayak disemangatin sama siwon oppa” padahal itu nggak bener. Haha. Selanjutnya kita suruh nulis mapel apa yang paling disukai dan yang masih lemah. Yaa aku tulis yang paling aku sukai adalah matematika dan juga ipa. Yang masih lemah adalah bahasaa. Hmm 2 bahasa itu terkadang kalo mikir bikin otak muter.. haha. Selanjutnya siapa sih yang nyemangati kalian untuk unas ini? nah pertanyaan ini membuatku senyum2 sendiri. Kalo aku jawab jujur heboh ntar. Hahaw, ya udah deh aku tulis aja ibu dan juga sahabat. Selanjutnya nilai yang kalian pengen dapetin pas unas besok.. ini, tanganku bergetar waktu mau nulis.. ulalala, bismilah aku tulis 9.60 10.00 10.00 9.50 dalam hatiku terus berdoa semoga ini menjadi nyata.. aminnn. Selanjutnya ternyata itu diputer. Aku kebagian punya amal. Dan punyaku ditempatnya niki. Dah, setelah itu lampu dimatikan.. kita disuruh merem sejenak, membayangkan apa yang kita inginkan nantinya.. konsentrasi sebisa mungkin membayangkan gerbang depan SMA N 3 YK. Membayangkan aku sujud syukur saat pengumuman, lalu tersenyum bangga diatas panggung sambil melambaikan tangan kepada ibu tercinta.. ohh aku sempat menangis.. terharu, perjuangan ibu gak main-main buat nganter aku jauh2 les, bolak-balik kalasan berbah.. terharu, air matapun menetes. Dan… akhirnya ditutup dengan doa. Lalu kita bersalaman..

         Sebelum pulang, ada sesi pemotretan gitu. Ahaha, setelah selesai. Ternyata diluar sana hujan deras sekali.. pulang pukul 6 sore.. ini terakhir kalinya kita bertemu. Tapi, meskipun begitu aku berharap kalian masih mengingat aku teman les yang yaaa apalah terserah kalian :p aku yakin entah disuatu tempat dan entah itu kapan pasti kita aku berjumpa kembali. So, semangat unas!!!

         Ya begitulah kiranya peristiwa yang terjadi 17 April 2013 aku berharap kalian mengingatnya{} kini kita sudah melewati 20 paket lengkap dengan barcode. Tinggal menunggu hasil, dan semoga apa yang kita tuliskan di kertas warna kuning itu menjadi kenyataan.. ^0^ aminnn…  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar