Jumat, 15 Maret 2013

ala Bella ~


Hari ini hari ke-14 di Bulan Maret.. eaaa h-38 menujuh FINAL DESTINATION kelas 9 ^^
Hari Kamis, iya Kamis. Tau kan ? aku ada pelajaran sastra di sekolah. Tentunya tau dong sastra itu ngapain ? wkwkw. Sastra kali ini suruh buat penggalan cerpen, dialog drama, dan ya sama penggalan novel yang udah pernah dibaca. Penasaran gak sama yang aku buat tadi ? ahaha. Sedikit mesti ya :D
Oke.. let see ^w^
Ø Ini penggalan cerpen aku, yang pernah aku post 2012 yang lalu. Cari deh coba :D
       Nina masih menangis tersedu berada di atas pusara kuburan Reno. Nina masih tak percaya bahwa orang yang pernah dipacarinya itu kini telah pergi untuk selama-lamanya …
       “udah Nin, lo ikhlasin aja kepergian Reno..” kata Fajar sahabat Reno.
       “Fajar, aku masih sayang sama Reno. Kenapa dia pergi secepat ini? kenapa?” jawab Nina sambil menangis tersedu.
       “Nina.. gue sahabat juga gak mau kehilangan dia.. tapi mungkin, Tuhan terlalu sayang padanya.. udahlah” jelas Fajar sambil menepuk pundak Nina. Dan tiba-tiba Nina lalu memeluk Fajar dengan eratnya dan hujanpun turun..
Itu tadi penggalan cerpen saya :D amanatnya sih intinya gini. Kita gak boleh terlalu sedih sama orang yang udah tiada. Udah sih gitu aja yang pengen aku sampein ke kalian :D
Oke.. ini nih yang gue suka :D

Ø Penggalan dialog drama ala Bella ^^
Let see again :D
*Di Kamar Sasha*
Sasha : “ntar pake baju apa nih Bel ?”
Bella : “apa ya…”
Sasha : “aku bingung nih. Semua yang ada di almari udah aku keluarin satu persatu dan aku cobain. Tapi tetep aja gak ada yang menurut aku pas.. gimana nih Bel ? bentar lagi pasti Satria dateng jemput aku ..” (mondar-mandir di depan cermin sambil melihat ke arah jam dinding)
Bella : “yaa ellahh”
Sasha : “duh Bel. Udah jam 7 dan.. *Sha.. dicari tuh didepan* suara kakak Sasha dari ruang tamu..”
Bella : “tuh kakak kamu bilang. Udah, pake baju yang biasa kamu pake aja. First date itu kale,-kalem aja dulu. Oke? Sukses!” (menutup telfon Sasha) *tut…tutt..tuut*
Sasha : “yee ni anak malah dimatiin telfon aku..”
Gimana.. ahahaha, tadi pas aku turun dari perpus aku tunjukin ini ke Sasha. Eh dia marah-marah.. tapi temen-temennya ngedukung aku dong ya :D haha. Lucu deh :D
Selanjutnya ada penggalan novel..
Novel ini pasti kalian udah pernah baca, yakan :p itu lho.. surat kecil untuk Tuhan. Tapi ini versi Bella :D
Ø Penggalan novel ala Bella :D
       Dino terdiam saat mengetahui bahwa umurnya sudah tak lama lagi. Dokter telah menyatakan bahwa Dino menderita penyakit langka  dan hanya ada 5 di dunia ini. ayah Dino tetap mencarikan obat untuk penyakit itu. Walaupun terkadang obat itu terasa pahit dan menyakitkan. Dino tetap mau menerima dan mau menjalankan pengobatan itu. Hingga pada saatnya penyakit itu telah menggerogoti sekujur tubuhnya dan Dinopun akhirnya menghembuskan nafas terakhir~
Ya begitulah.. seingetku novel surat kecil untuk Tuhan gitu. Tapi ini sekali lagi ala Bella lho ya :D
Sehabis pelajaran sastra, ada bahasa inggris.. nothing special sih bagi aku. Biasa aja.. ngalir seperti air.. *eaaaaaa* haaha. Udah udah..
Mungkin, ini dulu ya yang bisa aku share ke kalian. Kurang lebihnya mohon dimaafkan.. :D *kok  kayak pidato ya penutupnya wkwkw* okee. See ya ^w^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar